Surya Paloh Rencana Temui Prabowo Siang Ini

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 17 Oktober 2024 | 13:13 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersama Ketum NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersama Ketum NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan hari ini, Kamis (17/10/2024).

Hal itu dikonfirmasi Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dan Wakil Ketua Partai NasDem Saan Mustopa seusai Prabowo meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang.

Menurut Hermawi, pertemuan tersebut kemungkinan bakal berlangsung pukul 14.00 wib.

"Jam 2 benar, tapi tempatnya saya belum pasti, bagusnya siapkan tim aja disana (Kertanegara)," ujar Hermawi saat dihubungi. 

Setali tiga uang Saan juga membenarkan ikhwal pertemuan tersebut. Ia menduga pertemuan itu bakal dilangsungkan di kediaman Prabowo.

"Iya (pertemuan Prabowo-Surya Paloh), kemungkinan di Kertanegara," kata Saan.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengaku sudah mendengar kabar pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh. Menurutnya, hal itu sudah direncanakan cukup lama.

"Saya mendengar ada rencana pertemuan (Prabowo-Surya) karena memang itu sudah janjian agak lama," ujar Dasco.

Akan tetapi, Dasco mengatakan pertemuan itu bukan sesuatu yang luar biasa karena Prabowo dan Surya Paloh kerap bertemu. Saat ditanya kapan pertemuan itu terjadi, Dasco menduga jelang pelantikan presiden.

"Mungkin menjelang pelantikan. Ya, namanya juga sahabat ini ingin ketemu, ya nanti kita akan, ya pasti media juga lebih tau dulu itu biasanya," kata dia.

Dalam pantauan Beritanasional.com, Prabowo meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat di tengah agenda pembekalan calon wakil menteri dan kepala badan.

Ia menaiki Toyota Alphard putih Kemenhan 1-00 dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 11.30 WIB.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: