Baru Dilantik Jadi Pj Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi Langsung Diberi Banyak Tugas

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 18 Oktober 2024 | 13:04 WIB
Menteri Tito Karnavian (kanan) saat berada di Gedung Parlemen beberapa waktu lalu. Tito langsung memberi tugas kepada Pj gubernu Jakarta. (BeritaNasional/Elvis)
Menteri Tito Karnavian (kanan) saat berada di Gedung Parlemen beberapa waktu lalu. Tito langsung memberi tugas kepada Pj gubernu Jakarta. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Tugas berat Pj Gubernur Jakarta Teguh Setyabudi sudah menanti di depan mata. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sudah memerinci tugas yang harus dikerjakan Teguh.

Hal tersebut diungkapkan mantan Kapolri tersebut setelah melantik Pj gubernur Jakarta dan Papua Tengah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

‘’Tadi, saya sampaikan agenda yang harus dikerjakan adalah mendukung berlangsungnya proses handing over pemerintahan nasional, kepemimpinan pemerintahan nasional pada 20 Oktober dan seterusnya,’’ bebernya.

Tito juga meminta Teguh memastikan roda pemerintahan di lingkup Pemprov Jakarta berjalan dengan baik. Selain itu, menangani masalah polusi udara, daerah kumuh, dan banjir.    

‘’Melaksanakan kegiatan-kegiatan reguler dan memberikan provinsi tetap berjalan dengan segala permasalahannya, terutama masalah polusi udara, daerah-daerah kumuh, kemudian juga masalah banjir,’’ katanya.

Tito juga menginstruksikan Teguh untuk menyiapkan konsep Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara.

Saya juga minta Pak Teguh untuk mempersiapkan konsep Jakarta ketika nanti tidak lagi menjadi ibu kota, tapi DKJ. Ibu kota pindah ke IKN. Maka, ini harus siapkan konsep dari pusat ekonomi, jasa, dan kota global,’’ ungkapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: