Jakarta Dinahkodai Teguh, Heru: Beliau Sudah Paham

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 18 Oktober 2024 | 16:31 WIB
Presiden Jokowi memberhentikan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. (BeritaNasional/Lydia)
Presiden Jokowi memberhentikan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Mantan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono menilai tepat Pj Gubernur Jakarta dipegang oleh Teguh Setyabudi. Heru yang ditemui di Istana Merdeka, Jumat (18/10/2024) mengatakan Teguh memiliki pengalaman yang mumpuni dalam urusan birokasi. 

"Beliau berpengalamanlah eselon 3 kali di Kemendagri, menjadi Pj gubernur 2 kali plus 3 kali dengan DKI. saya rasa cukup mumpuni, pengalaman apalagi menghadapi di akhir tahun ini adalah proses pembahasan APBD 2025 beliau sangat paham prosesnya, sudah mengerti dan detil," ujarnya. 

Ia mengatakan selama dengan Teguh selalu berkomunikasi intens. Sehingga sangat paham dengan cara kerja Teguh dalam menjaga Jakarta. Hal ini merupakan sekaligus menjawab pertanyaan terkait titipan pekerjaan rumah yang harus dijalankan Teguh.

"Engga, beliau kan birokrat sudah pahamlah, udah paham," tukasnya. 

Sebelumnya Teguh Setyabudi resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Teguh menjadi Pj Gubernur Jakarta menggantikan Heru Budi Hartono.

Pelantikan digelar di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jumat (18/10/2024). Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin hadir dalam pelantikan itu.

"Mengangkat Saudara Drs Teguh Setyabudi sebagai Penjabat Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama satu tahun," demikian Keputusan Presiden yang dibacakan saat acara pelantikan.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: