Hamas Konfirmasi Yahya Sinwar Tewas

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 07:46 WIB
Yahya Sinwar Pemimpin Hamas Baru (Foto/X Vivid)
Yahya Sinwar Pemimpin Hamas Baru (Foto/X Vivid)

BeritaNasional.com - Kelompok milisi Hamas mengkonfirmasi bahwa Yahya Sinwar tewas oleh serangan yang dilakukan tentara Israel, Jumat (18/10/2024).

kata pejabat Hamas yang berkantor di Qatar Khalil al-Hayya dalam sebuah pernyataan rekaman video yang disiarkan oleh Al Jazeera sebagaimana dilihat Sabtu (19/10/2024).

"Kami berduka atas pemimpin besar, saudara yang syahid, Yahya Sinwar, Abu Ibrahim," ujar Khalil al-Hayya.

Sebagaimana dikutip dari beragam sumber, Yahya Sinwar tewas secara tidak sengaja saat pertempuran dengan pasukan Israel di Gaza Selatan.

Tentara Israel menyerang mereka dengan tembakan dari sebuah tank. Hal ini menyusul mereka mengetahui para anggota Hamas berada di sebuah gedung.

Sebuah foto yang diambil di tempat kejadian perkara menunjukkan Sinwar, mengenakan perlengkapan tempur, tergeletak tewas di reruntuhan bangunan yang dihantam tembakan tank.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memuji para tentara Israel dan menegaskan bahwa betapapun besarnya kemenangan, ini bukanlah akhir dari perang.

"Hari ini kita kembali memperjelas apa yang terjadi pada mereka yang menyakiti kita. Hari ini kita sekali lagi menunjukkan kepada dunia kemenangan kebaikan atas keburukan,” kata dikutip dari BBC Indonesia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: