Senyum Semringah Titiek Soeharto saat Presiden Prabowo Memberikan Pidato Pertama

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:01 WIB
Senyum semringah Titiek Soeharto saat Presiden Prabowo akan memberikan pidato pertama kenegaraannya di Gedung MPR. (Foto/Tangkapan layar YouTube Setpres)
Senyum semringah Titiek Soeharto saat Presiden Prabowo akan memberikan pidato pertama kenegaraannya di Gedung MPR. (Foto/Tangkapan layar YouTube Setpres)

BeritaNasional.com - Titiek Soeharto terpantau menghadiri sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dilihat dari laman YouTube Setpres, senyum semringah Titiek terpancar ketika Prabowo Subianto akan memberikan pidato pertama kenegaraannya.

Mantan istri Prabowo yang saat itu memakai kebaya putih berselendang biru muda juga terlihat memberikan tepuk tangan yang begitu meriah.

Diketahui, ruang Rapat Paripurna MPR pelantikan presiden dan wakil presiden bergemuruh dengan tepuk tangan anggota MPR RI dan para tamu undangan.

Seluruhnya berdiri dan tepuk tangan ketika nama Presiden Terpilih Prabowo Subianto disapa oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Pantauan di lokasi, sekitar 20 detik para anggota MPR dan tamu undangan berdiri dan bertepuk tangan untuk Prabowo yang akan dilantik.

"Yang kami hormati, Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto masa jabatan 2024-2029 Prabowo Subianto," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Kemudian, Muzani melanjutkan menyapa Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Serta para tamu-tamu yang hadir.

Prabowo duduk didampingi Presiden Joko Widodo. Sementara Gibran bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Terpantau sejumlah tamu VVIP hadir dalam sidang paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden. Seperti Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wapres ke-11 Boediono, Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Wapres ke-6 Try Soetrisno. Sampai Capres 01 di Pilpres 2024 Anies Baswedan dan seluruh ketua umum partai politik.

Kemudian, Muzani membuka secara resmi rapat paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Pada hari ini kita dapat menyelenggarakan sidang paripurna MPR dengan agenda tunggal pelantikan presiden dan wapres RI, masa jabatan 2024-2029. Sidang majelis hadiri, sesuai catatan daftar hadir yang disampaikan setjen sampai saat ini telah hadir 709 anggota MPR dari 731 anggota MPR. Dengan demikian berdasarkan ketentuan pasal 99 huruf c peraturan tatib MPR memenuhi syarat untuk dibuka dan kuorum telah tercapai," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: