Ahmad Dhani Blak-blakan Siap Bersinergi dengan Fadli Zon di Sektor Kebudayaan, Pertanda Apa?

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 20 Oktober 2024 | 16:41 WIB
Musisi sekaligus Anggota DPR RI, Ahmad Dhani, dan sang istri Mulan Jameela. (Foto/Instagram)
Musisi sekaligus Anggota DPR RI, Ahmad Dhani, dan sang istri Mulan Jameela. (Foto/Instagram)

BeritaNasional.com -  Musisi sekaligus Anggota DPR RI, Ahmad Dhani, mengaku siap bekerja sama dengan Fadli Zon untuk memperbaiki sektor budaya pop guna memajukan industri film dan musik di Indonesia.

Ahmad Dhani mendengar bahwa nomenklatur bidang musik dan film akan berada di bawah departemen kebudayaan. Oleh karena itu, dia berharap bisa bekerja dengan baik bersama Fadli Zon.

"Mudah-mudahan saya, selaku anggota DPR, bisa bekerja sama dengan Bapak Menteri yang baru nanti, InsyaAllah Fadli Zon, untuk memperbaiki dan memajukan industri musik serta perfilman Indonesia," kata Ahmad Dhani kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Nantinya, Ahmad Dhani akan mengevaluasi LMKN (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional) terkait pembagian royalti.

"Nah, mungkin ada ide pemerintah untuk ikut campur dalam pembagian royalti sehingga transparansi dapat ditingkatkan, yang selama ini tidak ada di LMKN," ujar Ahmad Dhani.

Meski demikian, Ahmad Dhani tidak mengungkapkan secara gamblang apakah Fadli Zon benar-benar akan menjadi Menteri Kebudayaan era pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ya, nanti malam kita lihat apakah menteri kebudayaan Fadli Zon yang membawahi industri musik dan film," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: