Puan Tegaskan PDIP Dukung Kabinet Merah Putih dengan Cara Ini

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 21 Oktober 2024 | 16:40 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat diwawancarai. (BeritaNasional/Lydia)
Ketua DPR RI Puan Maharani saat diwawancarai. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebutkan PDIP memberi kesempatan bagi Kabinet Merah Putih yang dipegang Presiden Prabowo Subianto untuk menjalankan visi-misi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPP PDIP ini saat menghadiri pelantikan menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

“Kita dukung dulu. Kita lihat dulu bagaimana nantinya, kita lihat seperti apa dengan adanya penambahan kementerian dan badan-badan ini,” tuturnya.

Puan kembali memastikan PDIP mendukung Pemerintahan Prabowo melalui jalur parlemen. 

“Jadi, kita sama-sama membangun Indonesia bagaimana membuat Indonesia menjadi lebih maju, menjadi lebih baik menjadi lebih dikenal luas oleh pimpinan internasional melalui Parlemen,” terang Puan.

Sebelumnya, Puan juga menyampaikan posisi PDIP di pemerintahan Presiden Prabowo. 

Puan mengatakan PDIP tetap mendukung jalannya pemerintahan Prabowo meski tidak menempatkan kader di kabinet.

“Kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet. Walaupun kami juga akan terus mendukung pemerintahan Pak Prabowo, untuk membangun Indonesia,” kata Puan seusai pelantikan Prabowo, Minggu (20/10).

Puan memastikan dukungan PDIP kepada Pemerintahan Presiden Prabowo merupakan bagian dalam gotong royong membangun bangsa seperti yang dikatakan oleh Proklamator Indonesia Ir. Sukarno yang dikutip oleh Presiden Prabowo bahwa membangun Indonesia tidak bisa seorang diri. 

“Bekerja sama dan saling mendukung itu tidak perlu, tidak harus dalam kabinet," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: