Menpora Dito Langsung Gerak Cepat Jalankan Program Kepemudaan dan Keolahragaan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Senin, 21 Oktober 2024 | 18:45 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat berada di Kompleks Parlemen Jakarta. (BeritaNasional/Elvis)
Menpora Dito Ariotedjo saat berada di Kompleks Parlemen Jakarta. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Dilantik Presiden Prabowo, Menpora Dito Siap Tancap Gas Jalankan Program Kepemudaan dan Keolahragaan di Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo langsung tancap gas menjalankan program kepemudaan dan keolahragaan.

Hal tersebut diungkapkan Dito setelah dilantik Presiden RI Prabowo Subianto dalam kabinet Merah Putih di Istana Negara Indonesia di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Menpora Dito juga berencana mengubah struktur kelembagaan. Salah satunya, menambah deputi bidang industri olahraga dan deputi pelayanan kepemudaan.

"Fokusnya menjalankan Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2022 di mana Kemenpora menjadi leading sektor mengoordinasikan seluruh program di lintas kementerian dan lembaga," ungkapnya.

Dito juga menyampaikan program jangka pendek untuk olahraga seperti penuntasan lokasi pemusatan latihan Cibubur Youth Elite Sport Center dan Paralympic Training Center di Karanganyar. 

"Untuk olahraga jangka pendek ini bagaimana kita mengejar untuk Training Center Youth Elite yang di Cibubur, Desember ini sudah bisa digunakan untuk 14 cabang olahraga Olimpiade," ucapnya. 

Menpora Dito juga menyampaikan persiapan SEA Games dan Para Games 2025 di Thailand tahun depan. 

"Pastinya untuk saat ini juga kita persiapan untuk SEA Games 2025 dan juga ASEAN Para Games 2025," ujar Menpora Dito.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: