Pernah Dilarang Istri, Otto Beberkan Alasan Ikut Kabinet Merah Putih

Oleh: Panji Septo R
Senin, 21 Oktober 2024 | 20:34 WIB
Wakil Menko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Otto Hasibuan (kanan) di Kemenkumham. (BeritaNasional/Panji)
Wakil Menko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Otto Hasibuan (kanan) di Kemenkumham. (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Menko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Otto Hasibuan membeberkan alasan bergabung dengan Kabinet Merah Putih di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

Otto mengaku terkesan dengan Prabowo. Meski dilarang istrinya, Otto mengatakan Prabowo sosok yang membicarakan keadilan terhadap kaum yang tidak mampu.

"Saya terkesan dengan beberapa ucapan dan pernyataan dia yang selalu bicara tentang bagaimana membela orang lebih lemah, fakir miskin, penegakan hukum, saya tertarik sekali," ujar Otto di Kemenkumham pada Senin (21/10/2024).

Menurut Otto, istrinya tak mendukung jika dirinya menjadi menteri. Sebab, Otto merupakan seorang advokat yang tidak punya banyak pengalaman birokrasi.

"Tapi, istri saya bilang, boleh dukung dia, tapi jangan sekali-sekali mau kalau diajak jadi menteri ya. Ini saya tidak enggak bohong, istri saya ada di sini, dia ancam terus saya," tuturnya.

Otto bercerita bahwa istrinya khawatir karena dirinya terlalu lama di organisasi, pengacara, dan sudah merasa nyaman. Menurut dia, sang istri khawatir dirinya kewalahan mengurus kementerian.

"Tapi, jalan hidup berubah, beberapa bulan kemudian Pak Prabowo menang, saya dipanggil, dan diajak untuk bersama. Saya katakan, mungkin saya siap diperintah, mungkin jalan Tuhan, saya akan coba, apa pun sulitnya. Tapi, saya ingin percaya, mudah-mudahan, saya bisa berbakti pada negara ini," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: