Ini yang Bakal Dilakukan Kementerian Hukum dalam 100 Hari Pertama Kerja

Oleh: Panji Septo R
Senin, 21 Oktober 2024 | 21:13 WIB
Menteri Hukum Supratman Andi Agtas (kiri) saat berpidato di Kemenkumham. (BeritaNasional/Panji)
Menteri Hukum Supratman Andi Agtas (kiri) saat berpidato di Kemenkumham. (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Menteri Hukum Supratman Andi Agtas mengatakan kementerian di bawah kepemimpinannya bakal menjalankan program yang sudah ada pada 100 hari pertama kerja.

"Selama 100 hari ke depan, semua programnya berjalan sebagaimana yang sudah diprogramkan," ujar Supratman di Kemenkumham pada Senin (21/10/2024).

Menurut dia, Kementerian Hukum ingin melaksanakan semua penajaman-penajaman yang sudah menjadi program kerja dan program prioritas.

"Karena itu, sekali lagi kami ingin sesegera mungkin tim transisi ini menyelesaikan pekerjaannya agar seluruh kementerian hasil pemisahan Kementerian Hukum dan HAM menjadi tiga kementerian itu bisa selesai," tuturnya.

Dia meyakini koordinasi Kementerian Hukum, Hak Asasi Manusia, Imigrasi, dan Pemasyarakatan bakal berjalan baik di bawah kepemimpinan Yusril Ihza Mahendra.

"Nanti dikoordinasi oleh Menteri Koordinator Bidang Hukum HAM dan Imigrasi dan Pemasyarakatan. Pasti akan baik," katanya.

Supratman mengatakan komitmen atau kesepakatan bersama antarmenteri dan wakil menteri bakal memuluskan koordinasi supaya tak menghambat satu sama lain.

"Karena kalau kami semua bersepakat di semua Kementerian, termasuk para Wamen, kita tidak ingin menghambat satu tugas antara Kementerian satu dengan Kementerian yang lain," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: