Natalius Pigai Minta Sri Mulyani Beri Anggaran Rp 20 Triliun untuk Kementerian HAM

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 22 Oktober 2024 | 12:20 WIB
Natalius Pigai minta Sri Mulyani beri anggaran cukup besar (Foto/Instagram Natalius Pigai)
Natalius Pigai minta Sri Mulyani beri anggaran cukup besar (Foto/Instagram Natalius Pigai)

BeritaNasional.com - Menteri Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai meminta anggaran yang diberikan kepada kementerian di bawah kepemimpinannya di atas Rp 20 triliun.

Ia mengaku sudah berbicara dengan Ketua Bappenas Rachmat Pambudy dan Menteri Keuangan Sri Mulyani jika negara mampu memberikan anggaran tersebut.

“Maunya di atas Rp 20 triliun. Saya ini orang pekerja lapangan. Kalau negara punya anggaran, saya maunya Rp 20 triliun,” ujar Pigai di Kemkumham dikutip Selasa (22/10/2024).

Dalam 100 hari pertama, Pigai mengatakan, pihaknya bakal menyusun nomenklatur di Kementerian HAM dan memantapkan struktur.

“Yang jelas dua tiga bulan ke depan nomenklatur, pemantapan struktur, pembentukan struktur, revitalisasi struktur,” tuturnya.

Setelah itu, ia akan membangun sebuah sistem, pengadaan sarana prasarana serta fasilitas, dan menempatkan orang atau personel.

“Saya mau kasih tahu, yang biasanya ada kesulitan kalau ubah struktur dan sistem gampang. Tapi berbicara memasukkan orang pekerjaan berat,” kata dia.

“Karena kita harus hadirkan lebih minimal 200 orang. Emang ada 200 orang yang mau pindah sini?” imbuhnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: