Mahfud MD Yakin Sjafrie Sjamsoeddin Sosok yang Tepat Jadi Menhan di Pemerintahan Prabowo

Oleh: Bachtiarudin Alam
Selasa, 22 Oktober 2024 | 20:00 WIB
Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Menhan Sjafrie Sjamsoeddin (kanan). (Foto/Tim Prabowo).
Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Menhan Sjafrie Sjamsoeddin (kanan). (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD meyakini Sjafrie Sjamsoeddin adalah sosok yang tepat untuk mengisi kursi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

Begitu dikatakan Mahfud usai menghadiri acara penerimaan dan penyerahan memorandum Menhan, serupa serah terima jabatan (Sertijab), di Gedung Kemenhan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

“Iyalah, pastilah dipilih Presiden itu pasti memenuhi syarat, minimal yang dibutuhkan,” ujar Mahfud.

Mantan Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid ini pun mengatakan juga bilamana Sjafrie Sjamsoeddin langsung memahami apa yang diinginkan oleh Presiden Prabowo.

“Pak Sjafrie sudah lebih tahu kan udah disusun oleh tim ya, tim pemerintahan Pak Prabowo,” urainya.

Sebelumnya diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan), Sjafrie Sjamsoeddin, telah melangsungkan proses serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/10/2024) siang.

alam acara serah terima jabatan Menteri Pertahanan ini, turut hadir mantan Menhan sebelumnya, seperti Jenderal TNI Purn Wiranto, Mahfud MD, Jenderal TNI Purn Agum Gumelar, dan Purnomo Yusgiantoro.

Kemudian, beberapa pejabat TNI di antaranya adalah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, KASAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Selain itu, hadir pula beberapa tokoh pejabat negara, di antaranya Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji Dahnil Anzar Simanjuntak (Mantan Jubir Menhan), Eks Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Mantan Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra (Kepala BIN), dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.

Juga hadir Jenderal TNI Purn Hendro Priyono, Eks Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid, Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan RI Silmy Karim, serta Anggota DPR RI Titiek Soeharto yang didampingi Didit Prabowo (putra Presiden Prabowo).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: