KPK Yakin Presiden Prabowo Punya Perhatian Khusus Terkait Pemberantasan Korupsi

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 23 Oktober 2024 | 13:01 WIB
Presiden Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini Presiden Prabowo Subianto sudah punya atensi terhadap pemberantasan korupsi di tanah air.

Menurut Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, pimpinan lembaga antirasuah bakal berkoordinasi dengan Prabowo untuk membahas hal tersebut.

"Kami meyakini Presiden sudah memiliki atensi terhadap pencegahan dan penindakan pemberantasan korupsi pasti akan berkoordinasi dengan pimpinan KPK," ujar Tessa di Gedung Merah Putih, Rabu (23/10/2024).

Tessa mengatakan Ketua KPK Nawawi Pomolango sudah diundang ke Istana Negara saat Prabowo melantik kepala badan dan utusan khusus presiden, namun pimpinan KPK terhalang karena sakit.

“Diundang ke Istana untuk mengikuti pelantikan dan kemungkinan akan diajak berdiskusi sebentar. Namun, masih dalam proses recovery karena beliau sakit sehingga tidak bisa hadir," tuturnya.

Ia yakin pemerintahan Prabowo dan KPK bakal berkoordinasi dalam isu pemberantasan korupsi ke depan.

"Kami meyakini bahwa ke depan Bapak Presiden tentunya akan berkoordinasi dengan APH termasuk KPK dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: