Teguh Setyabudi Dukung Transformasi Bank DKI dengan Penguatan Core Value

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 01:00 WIB
Salah satu booth Bank DKI dalam sebuah event di Jakarta. (Foto/Bank DKI)
Salah satu booth Bank DKI dalam sebuah event di Jakarta. (Foto/Bank DKI)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Teguh Setyabudi menghadiri launching budaya perusahaan Bank DKI Excellent, Professional, Integrity, Customer-Focused, Collaborative (EPICC) di Hotel Aston, Grogol, Jakarta Barat, pada Jumat (25/10).

Acara tersebut turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati.

Pj Gubernur Teguh berharap, peluncuran ini tidak semata dilakukan sebagai seremoni, namun dapat juga menjadi fondasi yang kokoh dalam menjalankan tugas pokok dan peran Bank DKI dalam melayani masyarakat. 

Dengan begitu, penerapan budaya kerja yang baru tersebut diharapkan memantik semangat baru bagi seluruh jajaran Bank DKI untuk meningkatkan kinerja dan memperkuat peran sebagai lembaga keuangan terpercaya.

“Mudah-mudahan acara ini tidak hanya seremonial dan slogan semata. Tapi ini akan betul-betul menjadi nilai, karakteristik, dan atributif bagi Bank DKI, yang nantinya betul-betul bisa diimplementasikan dalam kinerja setiap hari untuk melayani masyarakat dan bisa menopang kinerja Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Teguh menegaskan, Bank DKI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dapat mendukung transformasi Jakarta menuju kota global. Bank DKI sebagai lembaga keuangan yang solutif dan inklusif diharapkan senantiasa mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan kontribusi yang nyata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

”Untuk menuju kota global, tidak hanya infrastruktur yang dipersiapkan, tapi juga aspek manusia, baik tataran birokrasi maupun masyarakat. Untuk itu, Bank DKI perlu adaptif terhadap perubahan, antara lain dengan transformasi digital. Saya berharap Bank DKI siap,” jelasnya.

Pj Gubernur Teguh turut mengapresiasi peran Bank DKI dalam upayanya membangun perusahaan yang juga berkontribusi dalam membangun Jakarta. Untuk mempertahankan semua kinerja baik itu, Pj Gubernur Teguh menekankan agar sinergi terus dilakukan bersama semua elemen terkait agar peran BUMD makin besar dan berdampak.

”Mudah-mudahan semua BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta mampu bersinergi dan menyumbangkan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan DKI Jakarta. Saya sungguh punya harapan besar bagi Bank DKI untuk mewujudkannya,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo menjelaskan, launching ini digelar secara hybrid yang dihadiri lebih dari 250 peserta secara offline dan peserta online dari seluruh unit kerja Bank DKI di Jakarta. Peluncuran ini dilakukan dalam rangka menyelaraskan core value Bank DKI sebagai penguatan pemahaman dan implementasi nilai-nilai budaya kerja yang baru.

”Kelima nilai ini (EPICC) akan menjadi kompas yang membimbing setiap insan Bank DKI dalam mencapai tujuan besar, yaitu menjadikan Bank DKI sebagai bank yang terkemuka, tumbuh berkelanjutan, dan selalu relevan dengan pertumbuhan zaman. Untuk itu, setiap pertumbuhan besar membutuhkan komitmen dari seluruh lapisan organisasi,” jelasnya.

Transformasi yang dilakukan Bank DKI bukan hanya terkait teknologi, tetapi juga perubahan mindset yang akan mengarah pada organisasi yang lebih inovatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Dengan perubahan budaya EPICC, ia berharap Bank DKI semakin berkontribusi dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta, serta menjadi motor penggerak inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat.

"Saya optimistis dengan budaya kerja yang kuat, kolaborasi yang erat, dan integritas yang tinggi, Bank DKI kan terus tumbuh menjadi bank yang sehat, berkelanjutan, dan terdepan. Kami berharap acara kick off ini menjadi langkah awal yang kuat menuju transformasi besar yang akan membawa kita kepada masa depan yang lebih gemilang," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: