Wanita Lansia Usia 101 Tahun Ditemukan Bunuh Diri di Jakarta Utara

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 18:15 WIB
Ilustrasi TKP bunuh diri. (Foto/Freepik)
Ilustrasi TKP bunuh diri. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Warga Tanah Merah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, digegerkan atas kondisi Sumi, lansia berusia 101 tahun, yang ditemukan tewas gantung diri pada Jumat (25/10/2024).

Kapolsek Koja Kompol Andry Suharto mengatakan kejadian itu telah dilaporkan kepada pihaknya sekitar pukul pukul 05.30 WIB oleh warga setempat.

 “Identitas korban bernama Sumi, Perempuan, tempat, tanggal lahir Semarang 28 Maret 1923,” kata Andry dalam keteranganya pada Sabtu (26/10/2024).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Andry, jasad Sumi pertama kali ditemukan oleh tetangganya, sudah tergantung dengan kain gendong di sebuah bangunan.

“Saksi, berteriak dan didengar oleh warga. Lalu, membuka ikatan kain di leher korban dan membawa ke rumah korban,” katanya.

Setelah itu, Andry mengatakan warga membuka ikatan kain yang melilit di lehernya. lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Koja untuk selanjutnya dilakukan pengecekan TKP.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pada kelamin, mengeluarkan sperma dan air seni. Kedua kaki menjulur ke bawah dan pada bagian leher terdapat lebam bekas jeratan kain,” jelasnya.

Andry menyebutkan, dari keterangan warga, sehari sebelum kejadian gantung diri. Sumi sempat meminta maaf kepada beberapa warga sambil mengeluh kondisi pinggangnya yang sakit.

“Sehari sebelum kejadian, korban mendatangi para tetangga rumahnya meminta maaf jika ada kesalahan dan mengeluhkan sakit pinggang yang sudah lama dialaminya,” katanya.

“Pihak keluarga korban keberatan dan tidak menginginkan jenazah dibawah ke RS untuk dilakukan otopsi dan menerima kematian korban dengan ikhlas dan sebagai musibah,” kata Andry.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: