Suswono: Banyak Lahan Terlantar yang Bisa Digunakan untuk Bertani di Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 27 Oktober 2024 | 22:32 WIB
Suswono sebut banyak lahan terlantar di Jakarta bisa untuk bertani (Foto/Youtube Provinsi DKI)
Suswono sebut banyak lahan terlantar di Jakarta bisa untuk bertani (Foto/Youtube Provinsi DKI)

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono mengungkapkan, banyak tanah di Jakarta yang berpotensi untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian di tengah kota.

Hal ini diungkapkan Suswono saat debat kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Beach City Internasional Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (27/10/2024).

Suswono mengatakan, lahan-lahan yang berpotensi itu merupakan lahan terlantar dibalik gedung-gedung tinggi di Jakarta.

"Kita punya sesungguhnya, Jakarta ternyata punya potensi lahan yang luas yaitu lahan-lahan terlantar. Di balik gedung-gedung tinggi itu ternyata masih banyak lahan-lahan yang belum dibangun," ujar Suswono.

Oleh karena itu, Suswono yakin Jakarta bisa memasok bahan pangan sendiri dari dalam kota sehingga tak perlu bergantung dengan daerah lainnya.

"Dan tentu kalau ini bisa saya inventarisir dengan baik dan kemudian kita gerakan anak-anak muda untuk dilatih berkebun, maka saya yakin potensi ini memungkinkan untuk itu," ujar Suswono.

"Saya sudah mengunjungi di antaranya ada petani anggur Pak Arifin di Duren Sawit ada lagi peternak ikan lele di Kalibata. Jadi ternyata bisa menguntungkan ada di Jakarta ini," katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: