Pengurus Golkar Solid Dukung Airlangga Lanjutkan Jadi Ketum

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 18 Maret 2024 | 20:02 WIB
Airlangga Hartarto dapat dukungan jadi Ketum Golkar. (Foto/Instagram Golkar)
Airlangga Hartarto dapat dukungan jadi Ketum Golkar. (Foto/Instagram Golkar)

Indonesiaglobe.id - Pengurus DPD Golkar mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua umum partai. 

Dukungan itu sudah disampaikan oleh para ketua DPD ketika pertemuan di Bali pekan lalu. "Di Bali itu kan poin utamanya kita menyampaikan rasa terima kasih dan syukur kita atas apa yang terjadi. Kedua kita menyatakan bahwa jajaran partai Golkar solid di periode ini di bawah kepemimpinan Pak Airlangga," kata Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Dengan keberhasilan Airlangga menambah kursi Golkar di DPR, para pimpinan DPD Golkar menginginkan kepemimpinannya dilanjutkan.

"Kemudian kita berhasil meraih perolehan seperti itu, ada harapan disampaikan oleh DPD, soliditas ini tetap kita pertahankan," kata Doli.

Karena itu, Doli yakin dukungan kepada Airlangga untuk melanjutkan sebagai ketua umum menguat di internal partai.

Sementara, ia mengaku tidak masalah bila ada pihak-pihak yang mencoba mencari dukungan untuk bertarung di Munas.

"Masih 9 bulan lagi komunikasi dengan DPD ini kan enggak bisa dibatasi, siapa saja bisa komunikasi dengan jajaran partai," katanya.

"Dan kalau untuk Munas yang penting diketahui bahwa untuk menghadapi Munas itu Golkar punya mekanisme dan tata cara sendiri. Paling penting adalah yang bisa berkomunikasi dengan DPD itu adalah kader Golkar atau pimpinan Golkar sendiri. Enggak mungkin kader partai lain bisa komunikasi dengan DPD," tandas Doli.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: