Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 20 Maret 2024 | 14:02 WIB
Timnas Indonesia. (foto/PSSI)
Timnas Indonesia. (foto/PSSI)

Indonesiaglobe.id - Timnas Indonesia akan menghadapi pertarungan melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024).

Dalam babak kualifikasi ini, kedua tim akan berjumpa sebanyak dua kali. Pada leg pertama, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Selanjutnya, untuk leg kedua lima hari setelahnya Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh.

Bisa dikatakan pertandingan melawan Vietnam untuk skuad Garuda menjadi momen penting untuk merebut satu tiket ke babak berikutnya yakni putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Saat ini Timnas Vietnam berada di peringkat kedua klasemen dengan tiga poin dari dua pertandingan yang sudah dijalankan. Di mana, Vietnam mengalami kekalahan dari Irak dan meraih kemenangan saat bertemu dengan Filipina.

Sedangkan, Indonesia berada di posisi ke-empat klasemen dengan memperoleh satu poin dari dua kali pertandingan. Tentunya, jika mampu meraih kemenangan dari Vietnam bisa menjadi pelecut bagi Timnas Indonesia agar dapat lolos ke babak berikutnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengajak masyarakat untuk bisa memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia. Dengan harapan, skuad Garuda bisa meraih poin penuh saat berlaga di kandang sendiri.

"Ya, timnas kita butuh dukungan maksimal dari para suporter. Apalagi sejarahnya duel melawan Vietnam, baik di kandang GBK, apalagi saat tandang di Vietnam, selalu sengit,” kata Erick sebagaimana dilansir dari laman PSSI.

Beberapa penggawa andalan seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho hingga Pratama Arhan sudah bergabung dan Timnas Indonesia sudah melakukan latihan sejak (18/3/2024). Sementara itu, empat nama yaitu Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City) juga mendapat panggilan untuk pertama kalinya bersama skuad Garuda.

Berikut Jadwal Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis 21 Maret 2024

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan

Pukul 20.30 WIB

 sinpo

Komentar: