Menang Pilpres 2024, Prabowo: Terima Kasih Rakyat Indonesia!

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 20 Maret 2024 | 23:59 WIB
Prabowo memenangkan Pilpres 2024 (Foto/Instagram Prabowo)
Prabowo memenangkan Pilpres 2024 (Foto/Instagram Prabowo)

Indonesiaglobe.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan kemenangannya di Pilpres 2024.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo dalam konferensi pers di Kertanegara IV, Rabu malam, (20/3/2024).

Selain itu, dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah mengusungnya sebagai capres bersama Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan atas nama KIM yang telah mengusung," tuturnya .

Pasangan Calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024. Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi suara di 38 provinsi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Gibran menang di 36 dari 38 provinsi di Indonesia. Mereka juga unggul dalam pemungutan suara di luar negeri. Dua provinsi lainnya dimenangkan oleh Anies-Muhaimin. Sementara itu, Ganjar-Mahfud tak menang di provinsi mana pun.
 sinpo

Komentar: