Pesan Gerindra kepada Pendukung Prabowo-Gibran: Jangan Reaktif!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 20 Maret 2024 | 23:49 WIB
Prabowo-Gibran menang (Foto/Instagram Prabowo)
Prabowo-Gibran menang (Foto/Instagram Prabowo)

Indonesiaglobe.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta pendukung Prabowo-Gibran tidak reaktif.

Apalagi ada pihak-pihak yang menuding terjadinya kecurangan. Dasco meminta pendukung Prabowo-Gibran untuk bersabar dan tidak reaktif sampai proses sengketa di Mahkamah Konstitusi selesai.

"Tapi karena penetapan KPU, sudah ditetapkan kami juga mengimbau kepada pendukung Prabowo Gibran untuk tetap bersabar. Jangan kemudian reaktif terhadap persangkaan curang dan lain-lain. Itu kita tetap menunggu hasil MK, dengan baik," kata Dasco di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Dasco juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, dari partai politik sampai relawan dan pendukung. Atas seluruh kerja kerasnya membantu kemenangan Prabowo-Gibran.

"Kami ucapkan sukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah, dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, seluruh komponen parpol pendukung dan seluruh relawan di Indonesia, sehingga pada hari ini, pasangan Prabowo-Gibran telah ditetapkan dengan memperoleh suara terbanyak," kata Dasco.

Wakil ketua DPR RI ini tidak masalah kubu capres yang kalah untuk mengajukan gugatan sengketa hasil pilpres. Kubu Prabowo-Gibran optimis bisa melalui dengan baik.

"Ya nanti kita lihat. Sejauh ini yang kami jalani, yang kami alami, kami merasa optimis, bahwa gugatan-gugatan yang kemudian akan diajukan, akan kita atau kami bisa lalui dengan baik," kata Dasco.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai pemenang Pemilhan Presiden 2024.

Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Pasangan Prabowo-Gibran meraup 96.214.691 suara pada Pemilu 2024 usai menang di 36 provinsi.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: