Menang Pilpres, Prabowo Ajak Masyarakat Bersatu dan Bergandengan Tangan

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 21 Maret 2024 | 00:28 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)
Calon Presiden Prabowo Subianto (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)

Indonesiaglobe.id - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersatu usai dinyatakan menang dalam Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami ajak semua masyarakat Indonesia untuk sama-sama bersatu, tatap ke depan dan gandengan tangan," ujar Prabowo dalam konferensi pers di Kertanegara IV, Rabu (20/3/2024) malam.

Meski sudah memenangkan Pilpres 2024, ia menilai masih ada tantangan besar bagi Indonesia, yakni terkait persatuan dan kerukunan.

"Kita (harus) bersatu dan rukun. Kita kerja sama bawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan," tuturnya.

Dari kemakmuran itu, Prabowo mengatakan Indonesia bisa mendapat keadilan. Dirinya menegaskan pasangan Prabowo-Gibran ingin rakhat sejahtera.

"Kita bisa bawa keadilan ke seluruh rakyat Indonesia. Kita harus bersatu hilangkan kemiskinan dan kelaparan dan hilangkan penderitaan rakyat," kata dia.

Diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2024.

Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Pasangan Prabowo-Gibran meraup 96.214.691 suara pada Pemilu 2024 usai menang di 36 provinsi.sinpo

Komentar: