Parah! Seorang Ibu Berlibur 10 Hari, Terlantarkan Bayinya hingga Meninggal

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 21 Maret 2024 | 22:00 WIB
Ilustrasi bayi nangis diterlantarkan (Foto/Pixabay)
Ilustrasi bayi nangis diterlantarkan (Foto/Pixabay)

Indonesiaglobe.id - Parah, seorang ibu di negara bagian Ohio, Amerika Serikat (AS) melakukan perbuatan yang sangat buruk. Ia bahkan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena meninggalkan bayi perempuannya yang berusia 16 bulan di dalam boks bayi sendirian selama 10 hari ketika ia pergi berlibur. 

Seorang ibu yang bernama Kristel Candelario benar-benar tidak peduli dengan bayinya. Ia menelantarkan sang bayi dan asyik berlibur pada musim panas 2023 .

Dikutip dari VOA, Kristel Candelario mengaku bersalah atas tindakan membahayakan anak dan pembunuhan sadis itu pada bulan lalu. Pengakuan itu merupakan bagian dari kesepakatan dengan Jaksa Penuntut Cuyahoga County yang setuju untuk mencabut dua dakwaan pembunuhan dan satu dakwaan penyerangan berat lainnya.

Pihak berwenang mengatakan, Kristel (32) saat kembali dari liburan di Detroit dan Puerto Rico pada Juni lalu, menemukan bayinya tidak lagi bernapas. 

Lalu Kristel menelepon panggilan darurat 911. Petugas tanggap darurat menemukan bayi tersebut berada dalam kondisi dehidrasi parah. Hingga sang bayi meninggal dunia tak lama usai mereka tiba.

Autopsi menunjukkan balita tersebut meninggal karena kelaparan dan dehidrasi parah. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: