Pengamat Nilai Pintu NasDem Gabung Pemerintahan Terbuka Lebar

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 23 Maret 2024 | 10:36 WIB
Prabowo-Surya Paloh bertemu (Indonesiaglobe/Ahda)
Prabowo-Surya Paloh bertemu (Indonesiaglobe/Ahda)

Indonesiaglobe.id -  Analis Politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia Arifki Chaniago menilai, pintu Partai NasDem untuk bergabung ke dalam pemerintahan terbuka sangat lebar.

Hal ini ia ungkapkan saat menyoroti Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyambangi markas Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Gondangdia.

Arifki memperkuat dugaannya karena Surya Paloh turut memberikan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan rekapitulasi suara.

“Sinyal NasDem bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terbuka. Karena dengan lebih awal mengakui kemenangan Prabowo-Gibran dari parpol koalisi 01 dan 03," ujar Arifki lepada Indonesiaglobe.id.

Menurut Arifki, peran Partai NasDem cukup penting untuk pemerintahan Prabowo-Gibran di masa depan. Selain itu, Arifki juga menilai piliham NasDem cukup realistis.

"NasDem dinilai memperkuat legitimasinya untuk ikut dengan pemerintahan selanjutnya. Pada sisi lain, mungkin saja NasDem menilai ini pilihan realitis yang ada saat ini," tuturnya. 

Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambangi markas Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jumat (22/3/2024). 

Prabowo bertemu Surya Paloh sebagai ucapan terima kasih balasan karena telah diakui kemenangannya usai penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024.sinpo

Komentar: