Susun Kabinet, Prabowo Terima Masukan Berbagai Tokoh

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 23 Maret 2024 | 10:42 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah menyiapkan kabinet untuk pemerintahannya mendatang. Bukan menyiapkan orangnya, tetapi konsep tentang mengelola negara ke depan.

Prabowo sedang menerima masukan berbagai tokoh bangsa dan akademisi tentang konsep mengelola Indonesia.

"Sekarang ini Pak Prabowo menerima masukan dari berbagai tokoh, berbagai pihak tentang konsep bagaimana mengelola negara ini ke depan, jadi belum bahas orangnya siapa di kementerian apa," kata Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, dikutip Sabtu (23/3/2024).

"Jadi konsepnya, usulan-usulan soal energi gimana, iya kan, soal pertanian gimana, soal pangan bagaimana," sambungnya.

Prabowo tidak terburu-buru menyusun kabinet. Karena pelantikan presiden dan wakil presiden masih cukup lama.

"Waktunya kan soal kabinet masih cukup lama, sekitar tujuh bulanan. Saya dilantik lagi, periode berikutnya aja 1 oktober, baru tanggal 20 Oktober presiden Prabowo dilantik," katanya.

Gerindra pun terbuka dengan usulan susunan kabinet Prabowo nanti tidak berbeda dengan kabinet Presiden Joko Widodo saat ini. Karena konsep kebijakan antara Prabowo dan Jokowi juga tidak banyak berubah.

"Yang jelas konsep kebijakannya tentu enggak banyak berubah, ya. Karena kan Pak Prabowo kan mendorong keberlanjutan dari legacy-nya Pak Jokowi. Pasti ada hal-hal besar memang yang akan digagas Pak Prabowo, tapi framingnya tetap dalam konteks keberlanjutan," ujar Habiburokhman.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: