Usai NasDem dan PPP, Siapa Partai Bakal Mendekat ke Prabowo?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:00 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Partai NasDem sudah mulai mendekat ke Prabowo. Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kantor DPP NasDem. Usai Surya Paloh menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran.

Berlanjut, PPP juga menyampaikan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran. Hanya saja, PPP belum ditemui oleh Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, sesungguhnya ada beberapa partai lain yang tengah mendekat ke kubu Prabowo. Gerindra membuka komunikasi politik dengan berbagai partai yang menjadi rival di Pilpres 2024.

"Sebetulnya sih terus terang, hampir semua partai politik kita ada komunikasi yang sangat baik dan semakin intens saat ini, hampir semua," katanya kepada wartawan dikutip Sabtu (23/3/2024).

Habiburokhman belum mau membuka partai apa yang tengah menjalin komunikasi. Pihaknya tidak ingin mendahului keputusan internal partai politik tersebut.

"Tapi saya kan enggak mau mendahului. Yang jelas komitmen kita, apapun bentuk misalnya kontestasi politik yang sudah dan sedang berlangsung ya kita enggak mau timbul kegaduhan, itu dia," katanya.

Menurut Habiburokhman, saat ini suasana politik lebih adem. Kendati beberapa partai politik dan kubu capres masih mengupayakan gugatan di Mahkamah Konstitusi. Hanya saja tidak sampai muncul narasi-narasi yang gaduh.

"Jadi tone-nya ini sudah bagus semua kalau sekarang ini," katanya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: