Demokrat Apresiasi Prabowo yang Sowan ke Parpol Lain di Luar Koalisi

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 25 Maret 2024 | 16:10 WIB
Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)
Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)

Indonesiaglobe.id - Partai Demokrat berkomentar soal langkah Prabowo Subianto yang mendatangi partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju usai ditetapkan sebagai presiden terpilih.

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan langkah tersebut menunjukkan bahwa presiden terpilih Indonesia periode 2024-2029 tersebut mau merangkul seluruh pihak.

"Jadi, kalau kemudian merangkul, mendatangi seluruhnya, ini adalah betul-betul presiden seluruh partai rakyat Indonesia," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Karena itu, Herman memberikan apresiasi kepada Prabowo karena mau berdamai dengan seluruh pihak.

"Saya kira harus memberikan apresiasi kepada Pak Prabowo yang sekarang justru aktif merangkul pihak mana pun. Mungkin setelah kemarin pertemuan dengan NasDem, (Prabowo) akan berkunjung ke partai-partai lain yang selama ini berseberangan," ujar Herman.

"Oleh karenanya, saya kira ini bagus untuk bagaimana merekatkan kembali residu-residu yang kemarin yang terjadi akibat perbedaan pilihan dan kemudian ini negara harus dibangun seluruh rakyat Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Herman tak masalah bila NasDem dan PPP merapat ke koalisi.

"Enggak ada masalah karena itu saya kira menjadi kewenangannya Pak Prabowo ya. Dan, saya kira untuk penguatan di parlemen ini penting. Oleh karenanya, membangun tambahan-tambahan untuk memperkuat posisi di parlemen, ini penting bagi berjalannya pemerintahan ke depan," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: