Prabowo Rangkul NasDem, Demokrat: Ini Penting untuk Pemerintahan ke Depan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 26 Maret 2024 | 11:10 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)

Indonesiaglobe.id - Partai Demokrat tidak masalah Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto, merangkul NasDem.

Menurut parpol berlogo bintang mercy ini langkah tersebut justru penting untuk menguatkan parlemen.

Sebelumnya, Prabowo telah menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Prabowo mengakui mengajak NasDem berkoalisi.

"Tidak ada masalah (NasDem gabung koalisi), karena itu saya kira menjadi kewenangannya Pak Prabowo ya. Kewenangannya presiden dan wapres. Dan saya kira sekali lagi bahwa untuk penguatan di parlemen ini penting," kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron kepada wartawan, dikutip Selasa (26/3/2024).

Menurut Herman, dengan bergabungnya partai di luar koalisi, malah penting supaya memperkuat posisi pemerintahan Prabowo-Gibran nanti.

"Oleh karenanya, membangun tambahan-tambahan ataupun penebalan-penebalan baru untuk memperkuat posisi di parlemen, ini penting bagi berjalannya pemerintahan ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Demokrat tidak khawatir akan terjadi pengurangan jatah menteri kabinet apabila ada partai non koalisi bergabung. 

Herman mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo. "Jadi kami serahkan saja kepada beliau untuk mengambil sikap dan keputusan," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: