Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia Usai Indonesia Bungkam Vietnam

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 26 Maret 2024 | 23:20 WIB
Timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto/PSSI)
Timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto/PSSI)

Indonesiaglobe.id - Timnas Indonesia memantapkan diri berada di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F setelah menghajar Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong main apik walaupun harus bertandang ke Vietnam. Alhasil, Indonesia menang 3-0 tanpa balas dari tuan rumah.

Gol Indonesia diciptakan oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen di babak pertama. Kemudian Ramadhan Sananta di akhir babak kedua memastikan kemenangan 3-0.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia berada posisi di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi tujuh poin setelah meraih dua kemenangan, satu seri dan satu kekalahan.

Di posisi pertama ada Irak yang masih belum terkalahkan dari empat pertandingan. Irak pun sudah mengoleksi 12 poin usai di hari yang sama membantai Filipina dengan skor 5-0.

Sementara di posisi tiga klasemen ada Vietnam yang masih mengoleksi tiga poin hasil dari satu kemenangan atas Filipina. Lalu, Filipina masih berada di dasar klasemen dengan satu poin. 

Filipina meraih satu poin saat berjasil menahan imbang Timnas Indonesia 1-1 di Manila.

Berikut klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F:

1. Irak 12 poin
2. Indonesia 7 poin
3. Vietnam 3 poin
4. Filipina 1 poin

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: