Soal Jatah Menteri Demokrat, AHY: Itu Hak Prerogatif Presiden Terpilih

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 27 Maret 2024 | 22:29 WIB
Prabowo Subianto saat bersama Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto/Instagram: AHY)
Prabowo Subianto saat bersama Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto/Instagram: AHY)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan pihaknya tak akan menuntut kursi menteri kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

AHY meyakini Prabowo merupakan pemimpin yang memiliki komitmen. Oleh sebab itu, putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tak khawatir soal jatah menteri.

“Kami tidak ingin, pertama, menuntut yang lain-lain. Kami sendiri tentunya menghormati karena beliau adalah seorang pemimpin yang punya komitmen,” ujar AHY di Hotel The St. Regis Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut AHY menekankan bakal menghormati segala keputusan Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Partai Demokrat sangat menghormati Pak Prabowo sebagai presiden terpilih yang pada saatnya secara resmi akan memiliki hak prerogatif menentukan jajaran pembantunya,” tuturnya.

Ketua umum partai berlambang Mercy tersebut juga yakin orang-orang pilihan Prabowo bisa membantu dalam membangun dan mensejahterakan Indonesia.

“Jajaran kabinetnya yang beliau nyatakan mampu, cakap, capable, dan siap membantu Prabowo menjalankan kebijakan dan program program yang memang ditujukan untuk rakyat, untuk negara kita,” kata AHY.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: