Gerindra: Secara Teknis Hak Angket semakin Mustahil Digulirkan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 28 Maret 2024 | 21:53 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (Indonesiaglobe/Elvis)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (Indonesiaglobe/Elvis)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman semakin yakin hak angket dugaan kecurangan pemilu tidak bakal bergulir. Secara teknis tidak memungkinkan dilakukan.

Pertama, masa sidang DPR tinggal satu pekan lagi. Mulai 5 April 2024, DPR kembali memasuki masa reses. 

Sementara, untuk mengajukan hak angket perlu waktu yang panjang. Mulai dari mengajukan ke pimpinan, rapat Badan Musyawarah hingga dibawa ke rapat paripurna.

"Ya kita liat hitungannya kan semakin hari semakin mustahil," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Berkaca pada usulan hak angket sebelum-sebelumnya, Habiburokhman menilai cuma ramai di awal. Sampai akhirnya tidak ada yang berhasil bergulir.

"Kalau mengacu pada hak angket yang lalu saja gegap gempita tau-tau udah puluhan orang yang tanda tangan tiba-tiba kan enggak jadi juga," wakil ketua Komisi III DPR RI ini.

Habiburokhman pun menangkap sikap para anggota DPR dari koalisi manapun sudah tidak ingin lagi membahas pemilu karena sudah selesai.

"Karena itu andai saya ke partai apapun ke koalisi pendukung capres apapun yang saya tangkap dari komunikasi itu ya mereka sudah move on sebagian besar," ujarnya.​​​​​​sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: