Jasa Marga Catat 109.444 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek, Tanda Mudik Lebaran Dimulai?

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 29 Maret 2024 | 18:30 WIB
Ilustrasi lalu lintas mudik Lebaran. (Foto: Indonesiaglobe/Lydia)
Ilustrasi lalu lintas mudik Lebaran. (Foto: Indonesiaglobe/Lydia)

Indonesiaglobe.id - Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional mencatat 109.445 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada Jumat (28/3/2024).

Jumlah tersebut meningkat 12,12 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal, yaitu 97.616 kendaraan.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Panji Satriya mengatakan, ratusan ribu kendaraan itu pergi menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui dua gerbang tol (GT).

Di GT Cengkareng, volume lalu lintas meningkat 10,18 persen atau 81.669 kendaraan dibanding dari lalu lintas normal 74.124 kendaraan.

Kemudian, pada GT Benda Utama, volume lalu lintas meningkat 18,24 persen atau 27.776 kendaraan dari volume lalu lintas transaksi normal 23.492 kendaraan. 

"Jasa Marga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan dan kondisi pengemudi yang prima," kata Panji dalam keterangan resminya.

Selain itu, Panji juga meminta para pengemudi untuk memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll agar perjalanan menjadi nyaman.

"Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol. Satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar," ujar Panji.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: