Situasi Stasiun Gambir saat H-10 Lebaran 2024

Oleh: Mufit
Minggu, 31 Maret 2024 | 18:25 WIB
Situasi di Stasiun Gambir. (Indonesiaglobe/Mufit).
Situasi di Stasiun Gambir. (Indonesiaglobe/Mufit).

Indonesiaglobe.id - Memasuki pekan ketiga bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 atau sekitar 10 hari jelang Lebaran 2024, Stasiun Gambir Jakarta Pusat masih belum terlihat kepadatan arus mudik.

Dari pantauan Indonesiaglobe.id, Minggu (31/3/2024) sore terlihat deretan kursi panjang di ruang tunggu utama Stasiun Gambir hanya terisi beberapa saja. 

Bahkan nampak hanya beberapa kursi yang terlihat diduduki para penumpang sambil menunggu jam keberangkatan kereta api.

Kemudian nampak juga petugas KAI yang berjaga di depan dekat kursi penumpang, untuk memberikan informasi. 

Namun walaupun terlihat sepi, masih terlihat para penumpang terus melakukan perjalanan luar kota, dan membawa barang bawaan yang banyak. 

Salah satu penumpang wanita bernama Irma (28) mengaku akan melakukan mudik lebaran ke Bandung. Dia juga mengaku memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan penumpang.

"Mudik hari ini ke Bandung Mas. Mudik duluan tapi suami masih di sini karena belum libur," ucapnya.

Sementara itu penumpang lainnya bernama Izul (25) mengaku memilih mudik lebih awal, selain menghindari kepadatan penumpang, dirinya juga mengantisipasi tingginya harga tiket kereta api.

"Biasanya mendekati lebaran pasti harga tiket naik. Ya, lebih baik mudik lebih awal apalagi aktivitas di Jakarta sudah free karena saya di Jakarta bukan kerja tapi kuliah," ujarnya.

Mahasiswa semester 7 itu mengatakan, akan melakukan mudik ke Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

"Bakal pulau ke Surabaya Mas, kalau perjalanan kemungkinan 11 jam lah, untuk balik ke Jakarta paling 1 bulan habis lebaran karena sudah mulai aktif lagi di kampus," imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: