Menunggu Pertemuan Prabowo dan Megawati

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 05 April 2024 | 08:15 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Megawati Soekarnoputri (kanan). (Foto/Instagram/Prabowo).
Prabowo Subianto (kiri) dan Megawati Soekarnoputri (kanan). (Foto/Instagram/Prabowo).

BeritaNasional.com - Pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal segera terjadi. Kemungkinannya akan terjadi saat momen hari raya lebaran.

Sebelum pertemuan Prabowo dengan Megawati terjadi, Ketua DPP PDIP yang juga anak Megawati, Puan Maharani yang bakal ditemui ketua umum Partai Gerindra itu.

"Lebaran dulu ya, Insya Allah," kata Puan mengkonfirmasi pertemuan dengan Prabowo saat konferensi pers usai rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Pertemuan itu kemungkinan besar bakal membahas rekonsiliasi tokoh politik usai pertarungan Pemilu 2024. Namun, Puan belum memastikan apakah PDIP bakal bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Masih lama. Oktober masih lama, sabar," katanya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan memang telah direncanakan pertemuan antara Prabowo dengan Megawati juga Puan dalam waktu dekat. Namun, Dasco belum bisa bicara kapan dan dimana pertemuan akan digelar.

"Bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega, tentunya akan direncanakan akan dibicarakan bersama," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Apakah pertemuan itu akan digelar saat hari raya lebaran, Dasco belum dapat memastikan. Sebab ada kemungkinan Prabowo atau Megawati sedang tidak berada di Indonesia.

"Kita belum tahu apakah Pak Prabowo ada di Indonesia pada saat lebaran, atau kemudian Bu Mega juga berencana ada di Indonesia. Sehingga apakah dalam momen lebaran yang dibuat pertemuan atau pada momen lain, nanti akan kasih tahu," kata wakil ketua DPR RI ini.

Adapun rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati ini sebagai bentuk upaya mengajak PDI Perjuangan masuk koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Prabowo memang berencana merangkul seluruh rivalnya di Pilpres 2024.

"Ya sepertinya kurang lebih (Prabowo ajak PDIP bergabung koalisi)," kata Waketum Gerindra Habiburokhman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: