Partai Golkar Gelar Pengarahan Calon Kepala Daerah, Bobby Nasution Turut Hadir

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 06 April 2024 | 17:20 WIB
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Partai Golkar menggelar pengarahan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kader partai berlambang beringin di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (6/4/202).

Terpantau, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution hadir sebagai salah satu bakal calon kepala daerah. Bobby saat ini menjabat sebagai wali kota Medan. Ia terlihat mengenakan baju batik warna kuning.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan, tokoh yang hadir hari ini adalah mereka yang akan diberikan rekomendasi maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024. Salah satunya adalah Bobby Nasution.

"Tapi figur yang hadir saat ini emang mereka yang telah direkomendasikan untuk menjadi calon kepala daerah. Direkomendasikan sebagai bakal calon Kepala daerah," kata Ace di lokasi.

Nantinya, masih akan melakukan proses survei untuk melihat kekuatan bakal calon kepala daerah yang akan diusung.

"Setelah ini akan melalui proses survei yang pertama pada bulan yang akan datang. Melihat sejauh mana peta kekuatan dari masing masing figur yang sekarang hadir," jelas Ace.

Terkait status kepartaian Bobby, Ace belum dapat menjelaskan apakah sudah menjadi kader partai berlambang pohon beringin. Ia mengatakan, Golkar terbuka untuk merekrut Bobby sebagai kader.

"Dari sejak awal tentu partai Golkar terbuka terhadap semua kader untuk mencalonkan diri jadi kepala daerah, kan kita tau pak Bobby keluarganya keluarga Golkar," kata Ace.

Selain Bobby, ada juga tokoh besar lainnya yang hadir dalam pengarahan calon kepala daerah. Seperti mantan wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, serta istri dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Sementara itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Lodewijk F Paulus, hingga Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia memimpin pengarahan ini. Pengarahan digelar secara tertutup.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: