Jasa Marga Catat 807.510 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Hingga H-4 Lebaran

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 07 April 2024 | 12:03 WIB
Arus mudik lebaran (Beritanasional/Elvis)
Arus mudik lebaran (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat 807.510 kendaraan telah meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-7 sampai H-4 Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau 3-6 April 2024.

Menurut Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani, angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) barrier atau utama.

“GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung),” ujar Faiza dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

Faiza mengatakan, total volume lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek hari ini meningkat tajam jika dibandingkan dengan Hari Raya Idul FItrti 2023.

 
“Sedangkan dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalu lintas ini juga lebih tinggi sebesar 12,97 persen atau sekitar 714.794 kendaraan.

Ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik melalui jalan tol untuk memastikan kesiapan perjalanan.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat menghindari perjalanan pada waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik.

“Kemudian, hindari perjalanan di waktu favorit, seperti sehabis waktu sahur atau berbuka puasa,” kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: