Jalur Fungsional Japek II Selatan Dibuka Imbas Laka di KM 58

Oleh: Panji Septo R
Senin, 08 April 2024 | 11:21 WIB
Suasana Tol Jakarta-Cikampek (Foto/Jasa Marga)
Suasana Tol Jakarta-Cikampek (Foto/Jasa Marga)

BeritaNasional.com -  PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) mengoperasikan jalur fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan) Segmen Sadang sampai ke Kutanegara arah Jakarta.

Menurut Direktur Utama PT JJS Charles Lendra, pengoperasian jalur funhsional itu dilakukan sejak pukul 09.47 WIB atas diskresi Kepolisian karena terjadi kecelakaan di KM 58 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Atas diskresi Kepolisian untuk mendistribusikan lalu lintas dari arah Jalan Tol Cipularang menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Charles dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4/2024).

Charles mengatakan, pengalihan arus lalu lintas ke jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus lalin di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ia menegaskan diskresi tersebut juga merupakan dampak dari penanganan dan evakuasi kejadian kecelakaan di Km 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

“Jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan dibuka atas diskresi Kepolisian. Kami juga memantau tidak ada kepadatan lalu lintas di Jalan Provinsi (Jalan Industri) setelah akses keluar dari jalur fungsional,” tuturnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: