Liga Champions

Hasil Liga Champions: Barcelona Taklukan PSG, Atletico Madrid Kalahkan Dortmund

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 11 April 2024 | 09:38 WIB
PSG vs Barcelona. (Foto/twitter championsleague).
PSG vs Barcelona. (Foto/twitter championsleague).

BeritaNasional.com - Pertandingan perempat final Liga Champions leg pertama mempertemukan Barcelona vs Paris Saint Germain hingga Atletico Madrid vs Borussia Dortmund, pada Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Barcelona berhasil mengalahkan Paris Saint Germain dengan skor 3-2 di leg pertama perempat Final Liga Champions. Sejak awal pertandingan, PSG selaku tuan rumah bermain agresif untuk meraih kemenangan di depan publiknya sendiri.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh klub asal Prancis ini. Hanya saja, tendangan dari Kylian Mbappe masih belum menemui sasaran alias melenceng tipis dari gawang Barcelona.

Bukan mencetak gol, PSG malah ketinggalan terlebih dahulu dari Barcelona. Rapinha berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan dari Donnarumma di menit ke-37. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona atas PSG dan bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, PSG bermain agresif dan berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-48 melalui Ousmane Dembele. Dua menit berselang, PSG kembali menggandakan keunggulan melalui Vitinha di menit ke-50. Skor pun berubah menjadi 2-1 keunggulan bagi PSG.

Rapinha bisa dibilang menjadi momok yang menakutkan untuk PSG. Karena ia berhasil mencetak brace di menit ke-62 usai menerima umpan lambung dari Pedri. Kedudukan pun berakhir imbang 2-2.

Di akhir babak kedua atau tepatnya menit ke-78, Barcelona sukses mencetak gol berkat sundulan Andreas Christensen memanfaatkan sepak pojok. Skor pun menjadi 3-2 keunggulan Barcelona atas PSG dan menutup leg pertama ini.

Di pertandingan lainnya, Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan penting atas Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung sengit. Atletico unggul di awal babak pertama melalui De Paul yang memanfaatkan blunder lini pertahanan Dortmund pada menit ke-4.  

Atletico kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Dortmund di menit ke-32 melalui Samuel Lino. Skor babak pertama ditutup dengan skor 2-0 keunggulan Atletico Madrid dari Dortmund.

Dortmund baru bisa memperkecil skor menjadi 1-2 dari Atletico Madrid lewat gol yang dilesatkan oleh Sebastien Haller pada menit ke-81. Hingga pertandingan berakhir skor pun 2-1 keunggulan bagi Atletico Madrid dari Borussia Dortmund.
 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: