Pilpres 2024

Sandiaga Sambangi Rumah Prabowo, Gerindra: Gestur Keinginan Rekonsiliasi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 April 2024 | 22:00 WIB
Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno. (Foto/PPP).
Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno. (Foto/PPP).

BeritaNasional.com - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno halalbihalal ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (10/4/2024). Kehadiran Sandiaga menjadi sinyal rekonsiliasi kubu Ganjar-Mahfud dengan Prabowo Subianto.

"Tentu juga ada gestur-gestur politik. Enggak Mungkin orang datang tanpa bisa kita setop makna gestur politik yang muncul, yaitu kesenangan keinginan rekonsiliasi," kata Waketum Gerindra Habiburokhman saat open house Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Sandiaga memang tidak datang sebagai utusan PPP. Tetapi semua orang tahu posisi politik Sandiaga sebagai pendukung Capres 03 Ganjar-Mahfud. Karena itu, Habiburokhman mengatakan ada semangat untuk mempercepat.

"Memang Pak Sandi datang enggak bawa surat dari PPP, enggak bawa. Tapi orang tau Pak Sandi adalah di kubu sana, salah satu faktor di kubu sana, datang ke Kertanegara. Tentu semangatnya adalah kembali mempercepat rekonsiliasi," jelas wakil ketua Komisi III DPR RI ini.

Habiburokhman mengatakan, kehadiran Sandiaga di rumah Prabowo bukan sebagai undangan internal. Karena itu ia melihat jelas ada keinginan rekonsiliasi.

"Tentu kedatangan beliau sebagai sosok penting di koalisi 03, tentu ada makna politiknya, kita enggak bisa tutupi itu, makna politik nya adalah semangat rekonsiliasi itu ada di semua level, bahkan di level paling tinggi sekali pun," kata Habiburokhman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: