Pilpres 2024

Gerindra Sebut Komunikasi dengan Semua Level Elite PKB sudah Dilakukan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 11 April 2024 | 19:38 WIB
Waketum Gerindra Habiburokhman. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Waketum Gerindra Habiburokhman. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra mengakui sudah mendekati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Komunikasi sudah dijalin dengan PKB di semua tingkatan.

"Pokoknya, sedalam apa dalam banget, sejauh apa jauh banget pokoknya bahasanya. Kita sudah diskusi di semua level," kata Waketum Gerindra Habiburokhman saat open house Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Hanya tinggal menunggu momentum komunikasi dengan PKB itu berlanjut. Karena Gerindra masih menghormati proses perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Habiburokhman yakin sesudah putusan MK komunikasi dengan PKB akan lancar.

"Tinggal tentu nya menunggu momentum selesai kita tinggal menghormati semua prosedur yang di MK, setelah itu InsyaAllah lah cepat sekali, hitungan satu dua hari, kita pikir bisa selesai," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui memang membangun komunikasi dengan berbagai partai usai Pemilu 2024.

"Saya rasa kalau komunikasi dengan lintas partai kita semua lakukan komunikasi tidak hanya dengan PKB ya nanti mungkin tunggu waktunya kita sampaikan ke media setelah MK nanti," kata Dasco.

Menurutnya, berdasarkan hasil komunikasi sementara ini arahnya positif. Namun, Dasco belum menyebut apakah partai-partai yang didekati akan segera bergabung dengan koalisi pemerintah.

"Ya semua sinyal komunikasi pasti positif enggak ada yang negatif," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: