Libur Lebaran 2024

Arus Lalu Lintas Pagi Ini: Contraflow Diterapkan Tol Jagorawi Arah Puncak

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 13 April 2024 | 09:01 WIB
Ilustrasi petugas memberlakukan contraflow. (BeritaNasional/Elvis)
Ilustrasi petugas memberlakukan contraflow. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Jasa Marga memberlakukan sistem arus lalu lintas contraflow di ruas Tol Jagorawi mengarah ke Puncak pada pagi hari ini, Sabtu (13/4/2024). Dengan tujuan bisa mengurai kepadatan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan tol tersebut.

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan, contraflow diterapkan sejak pagi ini yang dimulai dari Km 44+500 sampai dengan Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak.

“Untuk mengurai kepadatan lalu lintas silaturahmi dan wisata di Ruas Tol Jagorawi  pada pukul 06.18 WIB. Atas diskresi Kepolisian, telah diberlakukan Contraflow mulai dari Km 44+500 sampai dengan Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak,” kata Alvin di Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

Diungkapkan Alvin, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. 

“Pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku,” urainya.

Selain itu, Alvin meminta agar para pengendara untuk dapat mematuhi rambu lalu lintas serta mengikuti arahan yang diberikan oleh petugas di lapangan.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: