Golkar Siapkan Tokoh untuk Pilkada 2024, RK-Bobby Berpotensi Diusung

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 16 April 2024 | 10:00 WIB
Ridwan Kamil. (Foto/SinPo.id)
Ridwan Kamil. (Foto/SinPo.id)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menyiapkan sejumlah kader terbaik untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Dia menyebutkan beberapa nama untuk kontestasi politik di beberapa daerah.

Untuk menghadapi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah diberi lampu hijau oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Airlangga menyiapkan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan beberapa nama lain.

"Kalau Golkar kan selalu kami siapkan apakah itu Ridwan Kamil (RK), Pak Zaki, atau Pak Erwin Aksa. Tentu siapa pun yang diusung partai lain, Golkar siap," ujarnya di DPP Partai Golkar, Senin (15/4/2024).

Dia juga merespons soal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang tak akan mencalonkan Wal Kota Medan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. 

Dia menegaskan Partai Golkar siap mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Kalau Mas Bobby kan sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar bersama dengan Wagub Ijek bersama-sama mendapatkan surat tugas dan Partai Golkar akan melakukan evaluasi, nanti kami lihat evaluasinya," tuturnya.

Airlangga mengaku belum mempersiapkan tokoh untuk berlaga di Jawa Tengah. Meski demikian, ia memastikan akan mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk bertarung kembali di Jawa Timur.

"Jawa Tengah belum, Jawa Timur Khofifah," kata Airlangga.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: