Ketum Projo Sebut Jokowi Tak Masalah Bertemu Megawati: Asyik-asyik Saja

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 17 April 2024 | 19:20 WIB
Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi (kanan). (Foto/Instagram Budi Arie)
Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi (kanan). (Foto/Instagram Budi Arie)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan Presiden Joko Widodo tidak ada masalah untuk bertemu dengan siapa pun. Termasuk dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Budi menanggapi peluang pertemuan Jokowi dengan Megawati yang sejak hari raya Idul Fitri masih belum terjadi. 

Menurut dia, pertemuan dua tokoh itu hanya masalah waktu. Tidak ada hambatan bagi Jokowi untuk menemui Megawati.

"Pak Presiden kan juga asyik-asyik saja? Enggak ada hambatan. Pak Jokowi kan orangnya ini santai saja, ketemu rakyat saja oke, apalagi elite," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Budi tak ingin menuding ada pihak-pihak yang berupaya menghalangi pertemuan Jokowi dengan Megawati. Dia menegaskan Jokowi tidak punya masalah.

Hanya saja, Budi melihat ada kesan penolakan dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Iya lah. Kita kan enggak, kita mah asyik asyik saja," kata Budi.

Sebelumnya, PDIP memberikan sinyal ada penolakan dari Megawati untuk bertemu dengan Jokowi. Akar masalahnya adalah Pemilu 2024. Sejak pemilu, Jokowi dan Megawati memang terlihat kurang akur.

"Sebenarnya, Lebaran kan memang merupakan momentum untuk melakukan silaturahmi dan halalbihalal, tapi dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, hanya anak ranting justru mengatakan sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, dikutip Sabtu (13/4/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: