Sengketa Pilpres 2024

Ini Pesan Prabowo ke Pendukungnya Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 19 April 2024 | 20:45 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto/Tim Prabowo).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pesan kepada para pendukung Prabowo-Gibran menjelang Mahkamah Konstitusi membacakan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pada 22 April. 

Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta pendukungnya mempercayakan Mahkamah Konstitusi akan mengeluarkan putusan tanpa ada intervensi.

"Pesan dari Pak Prabowo, bahwa marilah kita percayakan kepada hakim-hakim Mahkamah Konstitusi yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya, tanpa mengambil keputusan dengan adanya intervensi-intervensi dari pihak manapun," kata Dasco di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Untuk itu, para pendukung Prabowo-Gibran diminta tidak menggelar aksi di depan Mahkamah Konstitusi pada saat pembacaan putusan. Pendukung Prabowo diminta menyaksikan pembacaan putusan di tempat masing-masing.

"Kami mengimbau agar para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk tetap tenang, untuk menyaksikan pembacaan putusan itu boleh dilakukan di rumah masing-masing, di kantor atau melakukan acara-acara nobar tanpa harus melakukan aksi-aksi baik di depan Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," kata Dasco.

Ketua harian DPP Partai Gerindra ini juga menyampaikan TKN tidak menggelar acara khusus saat pembacaan putusan. Hanya nonton bersama pengurus TKN secara internal saja.

"Kita juga TKN tidak mengadakan acara khusus, ya mungkin di TKN saja kita akan mengadakan nonton bareng-bareng di TKN secara sederhana untuk melihat putusan yang akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi," kata Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: