Pengurus TKN Bakal Gelar Nobar Internal saat Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres MK

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 20 April 2024 | 08:03 WIB
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad (Tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad (Tengah). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tidak menggelar agenda khusus untuk menyaksikan pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi pada Senin (22/4/2024). TKN hanya akan menggelar nonton bersama di internal.

"Kita juga TKN tidak mengadakan acara khusus," ujar Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad, dikutip Sabtu (20/4/2024).

Dasco mengatakan, TKN hanya mengadakan nonton bersama para pengurus secara sederhana.

"Mungkin di TKN saja kita akan mengadakan nonton bareng-bareng pengurus TKN secara sederhana untuk melihat putusan yang akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi," katanya.

Sementara, para pendukung Prabowo-Gibran diimbau tidak menggelar aksi massa di depan Mahkamah Konstitusi saat pembacaan putusan. Hal itu merupakan permintaan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada pendukungnya.

"Diminta kepada para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk juga tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," kata Dasco.

Ketua harian DPP Partai Gerindra ini juga meminta pendukungnya menyaksikan pembacaan putusan di tempat masing-masing. Atau bisa membuat nonton bersama tanpa harus turun ke jalan.

"Kami mengimbau agar para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk tetap tenang, untuk menyaksikan pembacaan putusan itu boleh dilakukan di rumah masing-masing, di kantor atau melakukan acara-acara nobar tanpa harus melakukan aksi-aksi baik di depan Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," kata Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: