PKS: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 23 April 2024 | 16:45 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (Foto/Tim Prabowo)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (Foto/Tim Prabowo)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran atas kemenangannya dalam Pilpres 2024.

 Hal itu diucapkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk merespons Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Saya ingin sampaikan, kami PKS mengucapkan selamat bertugas pada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka," ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS, Selasa (23/4/2024).

Dirinya berharap Prabowo-Gibran selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah sebagai pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

"Semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungannya," tuturnya.

Menurutnya, putusan MK bersifat final dan mengikat. Meski tak sesuai harapan, Syaikhu mengatakan putusan tersebut harus dihormati sebagai upaya terakhir Anies-Muhaimin.

“Putusan tersebut harus kita hormati sekaligus menjadi penanda dari ujung perjuangan konstitusional kita di Pilpres tahun 2024," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: