Tiga Menteri Ini Ikut Rombongan Kunker Jokowi di Sulbar, Lihat

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 23 April 2024 | 21:00 WIB
Presiden Jokowi bersama tiga menteri saat kunker di Sulbar. (Foto/Dok Setkab)
Presiden Jokowi bersama tiga menteri saat kunker di Sulbar. (Foto/Dok Setkab)

BeritaNasional.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Barat (Sulbar) pada 22-23 April.

Presiden Jokowi beserta tiga menteri dan rombongan disambut langsung Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dan jajaran Forkopimda Sulbar.

Pada kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo mengawali kunjungannya ke SMK 1 Rangas Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, untuk meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan terdampak gempa di Mamuju dan Majene pada 2021.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Pasar dan RSUD Kondosapata di Kabupaten Mamasa.

Kunjungan Presiden Joko Widodo sekaligus meresmikan sejumlah proyek strategis nasional yang bersumber dari APBN dan membawa program Inpres jalan daerah tahap satu, khusus untuk Sulbar yang nilai anggarannya cukup besar.

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo disambut baik oleh masyarakat.

Sebab lanjut Zudan Arif Fakrulloh l, kunjungan Presiden Joko Widodo merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Sulbar.

"Semoga seluruh kegiatan Pak Presiden dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan sebelumnya," kata Zudan Arif Fakrulloh.

Sementara itu, ratusan warga terlihat sangat antusias menyambut kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo di Provinsi Sulbar.

Ratusan warga terlihat berdiri di sepanjang.jalan dari Bandara Tampa Padang Mamuju, menunggu iring-iringan rombongan kendaraan Presiden Joko Widodo.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Pak Presiden ke Sulbar," kata Rahmah, salah seorang warga Kabupaten Mamuju.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: