Kaesang hingga Otto Hasibuan Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 24 April 2024 | 10:32 WIB
Prabowo Subianto danGibran Rakabuming Raka jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. (Foto/Oke Atmaja)
Prabowo Subianto danGibran Rakabuming Raka jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sejumlah pejabat menghadiri penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat pada Rabu (24/4/2024).

Berdasarkan pantauan hingga pukul 10.00 WIB, jajaran TKN hingga pemerintah telah tiba dan siap menyambut Prabowo-Gibran.

Terdapat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto dari pemerintahan.

Selanjutnya ada Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga hadir selaku pendukung paslon 02.

Selanjutnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murtiyudhoyono, Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan hadir mendampingi.

Tim TKN hadir lebih dahulu Ketua Tim TKN Rosan Roslano, Yusril Izha Mahandera, dan Nusron Wahid. Terlihat juga Otto Hasibuan selaku Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran.

Sebagai tambahan, berikut susunan lengkap kegiatan penetapan Prabowo-Gibran.

1. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
2. Pembukaan Rapat Pleno oleh Ketua KPU
3. Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024:
a. Pembacaan Berita Acara Tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024
b. Penandatanganan Berita Acara Tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024; dan
c. Pembacaan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024
d. Penutupan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden

4. Penyerahan Berita Acara dan Salinan Keputusan Tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

5. Pidato Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilihsinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: