Prabowo: Kontestasi Tajam, Tapi Kita Tetap Satu Keluarga Besar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 April 2024 | 13:34 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyuarakan persatuan dengan pihak-pihak rivalnya yang kalah. Prabowo mengingatkan, meski pertarungan keras dan kontestasi tajam selama pemilu, tetapi semuanya satu keluarga.

"Kontestasi tajam, debat kadang-kadang panas, tapi satu hal saya kira yang kita saksikan bersama, sekeras apapun, setajam apapun, kita menyadari bahwa kita tetap satu rumpun, satu keluarga besar. Kita sama-sama anak bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam pidato penetapan presiden dan wakil presiden di KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Menurut Prabowo, pertarungan pemilu yang keras merupakan hal yang wajar. Karena semua calon presiden bertarung demi rakyat. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Tapi ini yang dituntut oleh rakyat kita. kalau kontestasi adem-adem saja, kalau kontestan tidak tajam dan tidak keras, namanya bukan pilihan untuk rakyat. rakyat minta pilihan, rakyat minta perbandingan, dan saya terima kasih kepada Mas Anies dan Muhaimin, juga saya terima kasih sama Mas Ganjar dan Profesor Mahfud," katanya.

"Kita berjuang. Saya yakin dorongannya Mas Anies Mas Muhaimin Mas Ganjar sama dengan dorongan ada di saya. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia," sambung Prabowo.

Prabowo mengatakan, saat ini pertandingan sudah usai. Rakyat sudah menentukan pilihan siapa pemimpinnya lima tahun ke depan.

"Jadi saya ingin menyampaikan bahwa pertandingan selesai. Pertandingan yang sangat penting, kontestasi yang sangat penting, karena ini yang diminta rakyat. rakyat membutuhkan pilihan," kata ketua umum Gerindra ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: