Target Rizky Ridho Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 25 April 2024 | 16:02 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho (Foto/PSSI).
Pemain Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho menyatakan dirinya bersama teman-temannya siap menampilkan permainan terbaik saat bersua dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan U-23 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4/2024) waktu setempat atau Jumat (26/4/2024) dini hari pukul 00.30 WIB. 

“Semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik,” kata Rizky Ridho sebagaimana dilansir dari laman PSSI, Kamis (25/4/2024).
Jika meraih kemenangan dari Korea Selatan di babak perempat final, langkah Timnas Indonesia U-23 untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Sebab juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Rizky Ridho menuturkan dirinya mempunyai target untuk membawa skuad Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024

“Kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok dan semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” urai pemain Persija Jakarta itu.

Lebih jauh, Rizky Ridho tak memungkiri perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 tak berjalan dengan mulus. Dikarenakan sempat terseok-seok di awal laga saat melawan Qatar dan bangkit ketika melawan Australia serta Yordania.

“Pertama lawan Qatar kita sedikit kecewa, bahkan sampai saat ini. Karena kita tahu sendiri, harusnya kita menang melawan mereka, tapi hasil berkata lain dan ya kita bisa lihat sendiri wasit seperti itu dan kemudian kita move on melawan Australia, Alhamdulillah kita bermain dengan baik dan mendapatkan tiga poin, tentunya itu akan memberikan semangat tersendiri buat kita fokus untuk melaju ke babak selanjutnya,” bebernya.

“Waktu lawan Yordania, saya dan teman-teman bertekad tidak ingin bermain imbang, kita harus menang, karena ini sangat berbahaya kalau kita hanya imbang, bisa-bisa malah kita kalah. Dan untuk pertandingan besok, semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik, kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok dan semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: