Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Bahas Rekonsiliasi?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 25 April 2024 | 16:13 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Presiden terpilih dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Surya Paloh mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No.IV, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Surya Paloh dan jajaran Partai NasDem tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 15.49 WIB. Surya Paloh ditemani oleh Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Viktor Laiskodat, hingga Saan Mustopa.

Prabowo langsung menyambut hangat kehadiran Surya Paloh. Terpantau, Prabowo menggenggam erat Surya Paloh sampai mengguncangkannya ketika bertemu. 

Prabowo yang mengenakan batik warna coklat ditemani sejumlah elite Gerindra, mulai dari Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Sugiono, dan Ketua DPP Prasetyo Hadi.

Prabowo belum mau membocorkan apa yang menjadi pembahasan pertemuan sore ini.

"Kita baru mau ketemu," katanya kepada awak media.

Sebelumnya, Prabowo telah menemui Surya Paloh usai penetapan hasil penghitungan suara. Prabowo datang ke Kantor DPP NasDem setelah Surya Paloh mengucapkan selamat atas kemenangan menteri pertahanan itu pada pemilu.

Setelah penetapan presiden dan wakil presiden, Surya Paloh juga sudah menyatakan siap masuk koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Saya mulai katakan kemarin teman-teman PKS coba renungkan baik-baik apa yang terbaik bagi negeri ini PKS di luar pemerintahan apa di dalam pemerintahan. Tetapi bagi saya yang saya pahami, ada kesamaan PKS dengan NasDem itu. Apa kesamaannya? Siap dua-duanya," kata Surya, kemarin.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: